KAI Daop 9 Jember mencatat tren positif, penumpang dan ketepatan waktu meningkat di 2025 (Foto: Dok NI)
Jember, newsIndonesia.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember mencatat kinerja positif sepanjang Januari–Mei 2025. Jumlah penumpang mencapai 1.234.435 orang, naik 6% dibanding periode yang sama tahun lalu. Lonjakan ini mencerminkan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan KAI.
Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, menyampaikan, bahwa peningkatan ini ditopang oleh promosi tarif, perbaikan fasilitas, serta penyesuaian jadwal perjalanan.
“Kami terus berupaya menghadirkan layanan yang prima dan terjangkau,” terangnya. Rabu (25/6/2025)
Tak hanya dari sisi jumlah penumpang, kinerja ketepatan waktu juga membaik. Hingga Mei 2025, On Time Performance (OTP) keberangkatan mencapai 100%, sementara kedatangan 99%, naik dari tahun sebelumnya.
“Ketepatan waktu menjadi prioritas kami demi kepuasan pelanggan,” tambah Cahyo.
KAI Daop 9 Jember juga konsisten meningkatkan layanan melalui evaluasi operasional, pelatihan SDM, dan pemanfaatan digitalisasi lewat aplikasi KAI Access. Menjelang paruh kedua 2025, Daop 9 optimistis tren positif ini akan berlanjut. (mfd)